Senin, 24 Oktober 2016

Proklamasi atas nama Allah bukan nama Tuhan

Kemerdekaan Indonesia disebutkan atas izin Allah YME. Kenapa tidak disebut atas izin Tuhan, jika disebut tuhan, jadi bingung bukan? Semua agama Budha, Hindu, Kristen semua menyebutkan namanya Tuhan.

 Akhirnya bendera merah putih itu bisa berjaya di atas angkasa raya atas seizin Allah. Kenapa kemerdekaan RI disebutkan Kemerdekaan RI anugrah Allah. Melalui Jihad pahlawan dan pejuang Islam. Jika tuhan, tuhan yang mana? Kenapa disebutkan Kemerdekaan RI Anugrah Allah? karena dengan senjata bambu runcing hal yang tak mungkin kemerdekaan dicapai. Atas izin dan anugerah-Nya semuanya dapat diraih.

Didalam kitab Zabur disebutkan Misteri Kekal Muslim.  Hakekat Tuhan dalam pencarian manusia di atas dunia dilakukan dengan berbagai cara.

Kisah Nabi Ibrahim Mencari Tuhan telah disebutkan bahwa keberadaan tuhan itu tidak bisa dilihat. Manusia mengenal tuhannya karena hidayah dari Allah.

Jadi ingat cerita seorang sopir di travel, temannya ketua dan sesama pengurus masjid yang dia sangat kagumi karena pengetahuan yang luas tentang Islam. Teman yang diam-diam sangat diidolanya itu akhirnya mengambil S3 di negara Sudan.Keinginan yang kuat untuk mengenal wujudnya Allah itu akhirnya dia mengambil disertasi dengan judul "Mencari zat nya 'Tuhan'.

Keinginan kuat untuk meneliti dan melihat zat nya Allah membuat akal dosen ini menjadi hilang arah. Sudah disebutkan bahwa Allah tidak bisa dilihat

Memang, banyak penelitian di dunia ini yang ditemukan oleh manusia, termasuk pesawat terbang bahkan pembuahan buatan tumbuh-tumbuhan dan akhirnya manusia pun dapat dihasilkan. Ternyata, hanya untuk melihat zat nya Allah manusia memang tidak bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar